Cara Mengetahui Kata Kunci Yang digunakan oleh Kompetitor Anda


Halo pebisnis online..pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi yang mungkin Anda sedang cari yaitu bagaimana cara mengetahui keyword yang digunakan oleh pesaing atau kompetitor Anda. Oke langsung saja yaa ke inti jangan lupa baca sampai selesai biar Anda paham dan silahkan dipraktekan langsung.

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang digunakan oleh Kompetitor Anda




Begini Cara Mengetahui Kata Kunci Yang digunakan oleh Kompetitor Anda


SEO Merupakan hal yang sangat penting agar kita bisa mendapatkan traffic secara gratis dan terus menerus dari mesin pencari terbaik terbesar dan penggunanya terbanyak diseluruh Dunia.



Apakah Anda saat ini sedang pusing karena website Anda sangat sulit masuk dan bersaing dengan kompetitor Anda, Maka hal yang paling utama adalah Anda harus tampil lebih baik dari web kompetitor Anda, Agar website Anda mampu bersaing dan mengalahkan pesaing Anda, Bagaimana caranya ? berikut yang harus Anda perhatikan.



Yang pertama adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu kata kunci apa yang ingin Anda targetkan untuk website Anda ?

Kata kunci yang tepat adalah salah satu keberhasilan website yang super seo, dan untuk menganalisa sebuah kata kunci maka kita harus mengetahui terlebih dahulu seberapa banyak kata kunci tersebut dicari oleh netizen atau pengguna internet dan seberapa besarb potensi traffic nya ke website Anda jika Anda mampu merank website Anda dengan kata kunci tersebut. Nah sebagai contoh misalnya saya ingin merank kata kunci " Private SEO " maka saya harus tau potensinya berapa pencarian perbulan dari kata kunci tersebut, jangan sampai kita salah meilih kata kunci karena hasilnya akan sia-sia.





Untuk mengatahu volume jumlah pencarian sebuah kata kunci silajkan Anda instal tools berikut ini di pc/laptop Anda.





Silhkan instal keyword everywhere ini alamat websitenya : https://keywordseverywhere.com/



Coba Anda perhatikan gambar diatas, nanti setelah diinstal setiap kata kunci yang diketik akan selalu muncul hasil pencarian per bulan.



Begini Cara Mengetahui Keyword Yang digunakan oleh Pesaing Anda

Yang saya beri tanda kotak merah adalah hasil pencarian kata kunci Private SEO sebanyak 110 per bulan. Dengan menggunakan tools keyword everywhere maka Anda tau seberapa besar potensi sebuah kata kunci berdasarkan pencarian di Google.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan tools dari google akan tetapi ini agak sedikit rumit jika Anda seorang pemula. Tools ini namanya Google Keyword planner untuk bisa menggunakan tools ini Anda harus membuat sebuah kampanye beriklan menggunakan Google Adwords atau sekarang lebih dikenal dengan Google Ads.

Untuk bisa menggunakan tools ini silahkan Anda langsung membuka nama websitennya yaitu : https://ads.google.com/aw/keywordplanner/


Ini adalah contoh tampilan Google Keyword planner.

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang digunakan oleh Kompetitor Anda




Langkah Kedua untuk mengetahui kata kunci yang digunakan web pesaing Anda
Nah berikutnya adalah setelah Anda tau seberapa volume atau jumlah pencarian sebuah kata kunci maka selanjutnya adalah Anda harus mengetahui kata kunci apa saja yang digunakan oleh kompetitor atau pesaing Anda. Bagaimana caranya ? Silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini :


Yang pertama Anda bisa gunakan fitur dari google namanya Google Alert silahkan langsung menuju ke TKP disini

1. Google Alerts atau bisa di cek di https://www.google.com/alerts
Dengan menggunakan google alert setiap ada artikel, news terbaru yang kita ingin ada pemberitahuan nya dengan suatu tofik atau tema tersebut maka otomatis Google akan memberitahu kita via email, ini sangat bermanfaat untuk kita karena dengan begitu kita akan tau tofik atau tema tersebut sehingga kita bisa mengetahui atau mengintip kompetitor kita ketika dia update konten atau artikel website atau blognya.

Gimana cara membuat google alert ? Silahkan Anda buka situsnya dan mulai membuat Alert perhatikan gambar berikut ini.





Begini Cara Mengetahui Keyword Yang digunakan oleh Pesaing Anda

Silahkan Anda Masukan sebanyak mungkin yang ingin Anda buat notif tentang apapun sesuai keinginan Anda, sangat mudah simpel dan pastinya GRATISSS, hehe...

Selanjutnya Anda tinggal menunggu akan ada email gmail untuk melihat apa yang yang terjadi di online setiap hari, setiap detik, tanpa harus repot-repot mencari di google. Tapi Google akan membantu anda mencari artikel, berita sesuai dengan keyword anda. Gampang kan ?

2. Tools gratis untuk mengintip keyword yang trend di social media - Social Mention.

Social Mention ini juga bisa Anda gunakan untuk mengetahui apa saja yang sedang trend di social media seperti Twitter, Instagram, Facebook dll.

Caranya sangat mudah yaitu langsung saja kita akses webnya ke http://socialmention.com/  Kemudian silahkan Anda masukan keyword pada kotak pencarian dan otomatis akan terlihat hasilnya. Tujuan dari Social Mention adalah :

Untuk memonitor dan track keyword yang sedang di mention atau di bicarakan
Analisa bersilang dengan beberapa social media contoh Faceboook dengan Twitter, Twitter dengan Instagram dan seterusnya.
Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang digunakan oleh Kompetitor Anda


Lalu Bagaimana caranya menggunakan  kata kunci tersebut untuk web Anda?


Anda bisa memilih kata kunci yang sama(tepat) dengan jumlah pencarian tertinggi dan yang berhubungan dengan situs Anda. Kombinasi mulai dari header sampai long-tail harus diisikan pada halaman pelacak.

Saat Anda memasukkan beberapa kata kunci tersebut ke Google, Anda akan melihat hasil yang bervariasi mulai dari yang free sampai hasil dibayar. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana kata kunci yang baik itu sebenarnya.
  
Semakin banyak iklan, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjadi “MoneyMaker”. Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut ke Spyfu.com dan Keywordspy.com untuk menemukan lebih banyak detail, termasuk kemana halaman – halaman mereka diarahan.

Nah Ini akan memberi Anda pandangan yang luas tentang pesaing Anda, kata kunci, Iklan(Ad) dan strategi SEO secara keseluruhan.

Silahkan lakukan hal yang sama pada“5 urutan terbaik di Google” dengan bidang yang sama dari usaha Anda, pilih kata kunci yang tampaknya masuk akal, sesuai dengan pasar dari bisnis Anda dan memiliki volume pencarian yang tinggi. Dan kemudian kita lihat hasil yang muncul.

Jangan khawatir mengenai sponsor(Adberbayar), pada metode ini Anda diarahkan untuk memperluas penelitian, dan fokus pada daftar lima atau sepuluh besar website yang paling sering dicari diluar Ad atau iklan lalu  kemudian tanyakan pada diri Anda, apakah keyword yang Anda gunakan sudah sama dengan yang pesaing Anda gunakan?

Memiliki judul yang sama persis dengan kata kunci yang sering digunakan oleh pesaing Anda, dapat meningkatkan rank dari website Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa jumlah inbound link dari situs –situs tersebut.

Anda bisa menggunakan tools inin LinkVendor untuk melakukannya. Jika Anda memiliki akun Google webmaster (Saya sarankan untuk memiliki yang satuini!), Incoming Link Anda akan muncul di sana.

Dari pada harus mencari link sendiri, bagaimanapun, mencari link yang berkualitas kembali lagi kepada Anda, yang mana yang prioritasnya lebih tinggi. Search engine akan memunculkan berapa banyak inbound link yang dimiliki website tersebut. Pastikan untuk memilih “Except from this domain” — we want to show only external links, not links within the site.

Sekarang ,apa yang akan Anda lakukan dengan semua informasi ini, terutama jika jumlahnya banyak? Bahkan jika jumlah inbound linknya ada ribuan, Anda tidak perlu mengurangi jumlah keyword Anda.
  
Agar inbound link dapat berfungsi pada Search Engine, mereka harus berhubungan dengan kata kunci (keyword) yang digunakan di seluruh website Anda. Misalnya, jika Anda ingin peringkat yang baik, maka pasang keyword dibanyak halaman di website Anda, bukan hanya di home page Anda.

Cara menentukan apakah inbound link pesaing berhubungan dengan kata kunci yang digunakan di web tersebut?

OpensiteExplorer.org akan menunjukkan Anchor text pesaing Anda dan hal lain seputar otoritas domain. Ini adalah sebuah tool yang sangat ampuh yang dapat Anda gunakan secara gratis selama 30 hari yaitu Market Samurai.

Tools ini menyediakan sistem yang terintegrasi untuk semua upaya pemasaran online. The link analyst dapat menunjukkan semua link masuk urut berdasarkan peringkat halaman atau dari besarnya penggunakan Anchor Text tersebut, dan dapat dengan mudah diekspor.

 Nah dengan demikian maka Anda dapat secara efektif bersaing bahkan jika situs Anda memiliki sedikit inbound link yang legal. Kuncinya adalah untuk memastikan bahwa link Anda langsung berhubungan dengan kata kunci yang digunakan di situs Anda, jika pesaing Anda tidak, Anda mungkin akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Untuk menempati tempat pertama dari search engine.

Itulah cara mengetahui keyword yang digunakan oleh pesaing Anda semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda sehingga akan semakin bermanfaat untuk perkembangan bisnis Anda.

Tertarik untuk mengikuti PIV Private SEO & Digital Marketing Bersama Pakarnya ?

Ayo ikuti VIP Private Course selama 7 hari secara langsung, Saya akan membongkar semua rahasia sukses berdasarkan pengalaman yg sudah terbukti berhasil.

Apa yang akan saya ajarkan ?


1. Menganlisa website Anda
2. Memperbaiki konten website Anda
3. Membuatkan konten yang tepat untuk website Anda.
4. Meriset kata kunci yang tepat dan tertarget.
5. Cara mengetahui web pesaing dan mengalahkan nya
6. Mempromosikan website Anda dengan Video marketing, Sosial media marketing (FB & IG), Onpage site ( SEO ) Paid Traffic ( Google Ads )
7.Membuat sales atau landing page yang menarik untuk membantu meningkatkan penjualan.

Tertarik dan ingin mengetahui info selanjutnya ?
Call/WA 081283451177


No comments :

Post a Comment